PANGGILAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN

Dengan Mata Acara Rapat sebagai berikut:

  1. Persetujuan dan pengesahan atas Laporan Direksi mengenai jalannya usaha Perseroan dan tata usaha keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 serta persetujuan dan pengesahan atas Laporan Keuangan Perseroan termasuk di dalamnya Neraca dan Perhitungan Laba/Rugi Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 yang telah diaudit oleh Akuntan Publik Independen, dan persetujuan atas Laporan Tahunan Perseroan, laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019, serta memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dilakukan dalam tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.
    Penjelasan: Dalam mata acara ini, Perseroan akan memberikan penjelasan kepada para pemegang saham mengenai pelaksanaan kegiatan usaha Perseroan untuk tahun buku yang berakhir tanggal 31 Desember 2019 dan keadaan keuangan sebagaimana tercantum dalam Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019. Sesuai dengan ketentuan Pasal 9 ayat 5 Anggaran Dasar Perseroan, persetujuan atas Laporan Keuangan sebagaimana dimaksud di atas akan memberikan pembebasan dan pelunasan sepenuhnya (acquit et de charge) kepada seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dilakukan dalam tahun buku tersebut.

  2. Persetujuan atas rencana penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.
    Penjelasan: Dalam mata acara ini, akan dibicarakan dan diputuskan mengenai pembagian laba bersih Perseroan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019. Berdasarkan ketentuan (i) Pasal 21 ayat 1 Anggaran Dasar Perseroan dan (ii) Pasal 70 dan Pasal 71 ayat (1) Undang-undang tentang Perseroan Terbatas No. 40 Tahun 2007 (“UUPT”), penggunaan laba bersih Perseroan diputuskan dalam RUPS.

  3. Penetapan gaji dan tunjangan lainnya anggota Direksi Perseroan serta honorarium dan tunjangan lainnya anggota Dewan Komisaris Perseroan.
    Penjelasan: Dalam mata acara Rapat ini, Perseroan akan mengusulkan kepada Rapat untuk menetapkan gaji dan tunjangan anggota Direksi Perseroan serta honorarium dan tunjangan anggota Dewan Komisaris Perseroan.

  4. Penunjukkan Kantor Akuntan Publik Independen yang akan melakukan audit atas buku-buku Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.
    Penjelasan: Dalam mata acara ini, akan dibicarakan mengenai rencana penunjukan Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) yang akan mengaudit buku- buku Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020. Persetujuan yang dimintakan oleh Perseroan adalah meminta agar para pemegang saham memberikan kuasa kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk melakukan penunjukan tersebut, dengan ketentuan Kantor Akuntan Publik yang ditunjuk terdaftar di OJK, dan kuasa untuk mendiskusikan dan menentukan besarnya honorarium Kantor Akuntan Publik tersebut.

  5. Pertanggungjawaban penggunaan dana hasil Penawaran Umum Perdana Saham PT Esta Multi Usaha Tbk.
    Penjelasan: Dalam mata acara Rapat ini, Perseroan melaporkan penggunaan dana hasil Penawaran Umum Perdana Saham PT Esta Multi Usaha Tbk sebagai pertanggung jawaban Perseroan atas penggunaan dana hasil Penawaran Umum Perdana Saham sesuai dengan POJK 30/POJK.04/2015.

  6. Perubahan susunan anggota Direksi Perseroan.
    Penjelasan : Dalam mata acara ini, akan dibicarakan mengenai perubahan susunan anggota Direksi Perseroan.
CATATAN PENTING:

Tindakan Preventif Terhadap Penyebaran Corona Virus (“COVID-19”)
Sebagai langkah preventif dan/atau pencegahan Penyebaran COVID- 19, Perseroan menghimbau Pemegang Saham mengikuti arahan Pemerintah Republik Indonesia dengan melakukan social distancing. Perseroan memfasilitasi penyelenggaraan Rapat sebagai berikut :
  1. Pemegang Saham dapat memberikan kuasa kepada PT Bima Registra, Biro Administrasi Efek Perseroan.

  2. Pemegang Saham dapat mengunduh formulir Surat Kuasa di situs web Perseroan www.estamultiusaha.co.id yang dapat diisi dan dikirimkan melalui email : • info@bimaregistra.co.id Asli surat kuasa wajib disampaikan secara langsung atau melalui surat tercatat kepada PT Bima Registra, Gedung Satrio Tower, Lantai 9A2 Jl. Prof. Dr. Satrio Blok C4, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, up. Ibu Septi Dayana paling lambat 10 Agustus 2020 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

  3. Para Pemegang Saham yang berhak hadir berhak menyampaikan pertanyaan atas mata acara Rapat tersebut melalui email dalam butir 2 di atas, dan pertanyaannya akan disampaikan dalam Rapat oleh Penerima Kuasa dan dicatat dalam Akta Risalah Rapat yang disusun oleh Notaris, dan jawaban atas pertanyaan tersebut akan disampaikan melalui email pemegang saham paling lambat 3 hari kerja setelah Rapat.

  4. Notaris dibantu dengan Biro Administrasi Efek, akan melakukan pengecekan dan perhitungan suara setiap mata acara Rapat dalam setiap pengambilan keputusan Rapat atas mata acara tersebut, berdasarkan surat kuasa yang telah disampaikan oleh Pemegang Saham sebagaimana dimaksud dalam butir 2 di atas.

  5. Tindakan preventif ini tidak menghalangi bagi Pemegang Saham yang berkenan hadir langsung pada penyelenggaraan Rapat dan wajib mematuhi tata tertib dan prosedur pengurangan penyebaran Covid-19 dengan mengacu kepada prosedur yang dikeluarkan oleh BNPB, Pemprov Tangerang Selatan, dan Building Management untuk memastikan pelaksanaan Rapat dapat berjalan aman dan efisien.

  6. Pengumuman penyelenggaraan Rapat telah disampaikan oleh Perseroan dengan situs web Bursa Efek Indonesia dan situs web Perseroan yaitu www.estamultiusaha.co.id yang semuanya dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 23 Juli 2020.

  7. Perseroan tidak mengirimkan surat undangan tersendiri kepada Pemegang Saham, sehingga iklan Panggilan ini merupakan undangan resmi bagi Pemegang Saham Perseroan.

  8. Pemegang Saham Perseroan yang berhak hadir atau diwakili dalam Rapat adalah:

    1. a. Untuk saham-saham Perseroan yang tidak berada dalam Penitipan Kolektif:
      Pemegang Saham Perseroan atau kuasa Pemegang Saham Perseroan yang nama-namanya tercatat secara sah dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 6 Agustus 2020 sampai dengan pukul 16:00 WIB pada PT Bima Registra, Biro Administrasi Efek (“BAE”) Perseroan.
    2. b. Untuk saham-saham Perseroan yang berada di dalam Penitipan Kolektif
      Pemegang Saham Perseroan atau kuasa Pemegang Saham Perseroan yang namanya tercatat pada pemegang rekening atau bank kustodian di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) pada tanggal 6 Agustus 2020 selambatnya pukul 16:00 WIB

  9. Pemegang Saham Perseroan yang merupakan WNI dan telah terdaftar dalam sistem eASY KSEI, maka dapat memberikan kuasanya melalui sistem tersebut paling lambat 1 (satu) hari kerja sebelum tanggal pelaksanaan RUPS yaitu pada tanggal 6 Agustus 2020 pukul 12:00 WIB.

  10. Bagi Pemegang Saham Perseroan yang berbentuk badan hukum seperti perseroan terbatas, koperasi, yayasan atau dana pensiun agar membawa fotokopi dari anggaran dasarnya yang lengkap.

  11. Untuk mempermudah pengaturan dan tertibnya Rapat, Pemegang Saham Perseroan atau kuasanya yang sah diminta dengan hormat untuk hadir di tempat Rapat 30 (tiga puluh) menit sebelum Rapat dimulai.


Tangerang Selatan, 07 Agustus 2020

Direksi Perseroan